K4-Plasawacana disediakan sebagai tempat curahan berbagai wacana atau pemikiran yang dimaksudkan untuk menjadikan SMPK 4 BPK PENABUR diperkaya dengan pemikiran kreatif atau wacana-wacana kreatif dalam mengembangkan dirinya. Perkembangan dalam : Kultur yang dibina berdasarkan N2K, Proses yang bermetodologi praktis, efektif dan modern, dan Mutu alumni yang siap mengatasi tentangan masa depan.

Sabtu, 24 Mei 2008

Mengenal lebih dekat 3

Clean, Green, and Fresh E-School

SMPK 4 BPK PENABUR dibangun berdasarkan kasih, maksudnya dengan dan oleh karena adanya kasih dalam diri Tenaga Pendidik dan Kependidikannyalah SMPK 4 BPK PENABUR berjuang untuk terus mengupayakan terealisasinya moto yang melekat dalam dirinya, menjadi saripati identitas dirinya. Moto itu adalah Iman, Ilmu dan Pelayanan.

Dengan disemangati moto itu, misi dirumuskan dan diperjuangkan agar terlaksana. Misi itu adalah : “Mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan Nilai-nilai Kristiani (N2K)”. Misi ini diupayakan dengan tekun melalui kerja keras dan kerja cerdas serta melibatkan banyak pihak yang menaruh perhatian dan kepedulian, yaitu para stake holder. Keterlaksanaan misi diyakini akan mewujudkan visi BPK PENABUR. Visi BPK PENABUR adalah : “Menjadi lembaga pendidikan bermutu yang unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan.”

Mulai akhir tahun ini SMPK 4 BPK PENABUR bertekad dan mulai mempersiapkan diri mejadi SMPK 4 BPK PENABUR yang adalah ”Clean, Green, and Fresh e- School”. Suatu tekad yang secara kasat mata dapat teramati perkembangannya, disamping segera dapat dimulai oleh setiap warganya. Ya, masing-masing warga komunitas dapat segera memulai, berangkat dari dirinya, lalu teman dekat dan kerabatnya, lalu lingkungannya serta segenap komunitasnya.
Wiyata Mandala (Lingkungan / Kawasan Pendidikan) SMPK 4 BPK PENABUR Bandung mendayagunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam proses pendidikannya, yang bersih, hijau dan segar. Dengan kata lain SMPK 4 BPK PENABUR mentransformasikan dirinya untuk menjadi sekolah yang maju, dan menyenangkan; Bersih, hijau dan segar. Clean, Green, and Fresh tidak saja pada aspek yang kasat mata yang diperjuangkan, namun dengan pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan N2K diharapkan warga komunitas dan alumnus SMPK 4 BPK PENABUR bersih hatinya, berpribadi yang selalu hijau atau optimistik, selalu berpengharapan, dan pemikirannya selalu segar

Sebagai sekolah yang mengupayakan tidak saja lingkungan fisik yang bersih, melainkan juga hati yang bersih, hijau yang menunjukkan mental positif dan optimis serta segar dan kreatif, mendayagunakan teknologi informasi dalam mengefektifkan dan mengefisienkan pendidikan. SMPK 4 BPK PENABUR menbangun kerja sama untuk membangun diri demi masa depan, dan dengan dukungan masyarakat, khususnya Orang Tua Siswa menghantar peserta didik ke gerbang masa depan yang cemerlang. Satu catatan kecil yang pantas kita syukuri, pada bulan Februari 2008 pembangunan ruang kelas dan aula di lantai 4 rampung, dengan demikian mulai tahun pelajaran 2008/2009 SMPK 4 BPK PENABUR siap menambah daya tampung.

Dipaparkan oleh
Kepala SMPK 4 BPK PENABUR

Tidak ada komentar: